Tuesday, May 15, 2007

LANGKAH PROMOSI BISNIS (SITUS) ANDA

Promosi adalah bagian penting dalam menjalankan bisnis anda, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi situs atau alamat bisnis anda maka semakin besar peluang anda membangun komunitas referral anda dan tentu saja perkembangan pendapatan anda sendiri. Beberapa langkah yang dapat anda jadikan cara untuk promosi yaitu:

1. Anda dapat mulai melakukan promosi secara offline dengan mengajak teman, saudara, kenalan, iklan di koran atau dengan ide kreatif anda sendiri untuk mengenalkan bisnis anda ke orang lain.

2. Anda juga bisa mengajak pengusaha warnet atau webmaster untuk join di bisnis anda, bayangkan jika webmaster yang memiliki pengunjung ribuan orang perhari menjadi downline anda, maka referral anda akan semakin bertambah secara otomatis. Promosi ini bias anda lakukan secara offline/online (email)

3. Buatlah situs/website anda yang berisikan mengenai bisnis yang anda kerjakan dan berikan tambahan mengenai beberapa informasi berharga. Situs tersebut kemudian anda sebarkan lewat email ke teman dan kenalan anda, daftarkan ke situs iklan baris seperti iklanbaris.com, bursaiklan.com dan lain-lain yang dapat anda cari di mesin search engine seperti google.com.

4. Selalu sertakan jalur contact anda pada email atau berikan pada referral anda agar mereka dapat berhubungan langsung dengan anda, hal ini akan menjadikan mereka referral yang loyal terhadap anda.

5. Setiap anda mengirimkan email dengan tema apapun jangan lupa tambahkan signature pada bagian bawah email yang berisikan situs atau kode referral anda. Hal ini berguna sekali jika pesan anda di forward sehingga pengunjung anda akan bertambah.

6. Chat/message boarding dengan orang yang anda kenal atau tidak untukmengenalkan bisnis anda.

7.Oya tinggalkan pesan danemail anda di situs yang anda kunjungi, entah itu di guestbook atau message board

Oke..jika ada informasi tambahan
Please contact me
elas07@gmail.com


SELAMAT BERBISNIS

No comments: